Selasa, 17 November 2020

kunci aplikasi di hp vivo y12

 Banyak orang khawatir smartphone mereka hilang atau dicuri dan kita tidak bisa melacak keberadaannya. Jangan khawatir, dengan aplikasi ini anda bisa melacak keberadaan HP smartphone anda, baik keselip lupa meletakkan, atau hilang, atau dicuri orang ataupun ingin aman saat terbawa oleh teman dan kita takut teman tersebut membuka isi smartphone kita. 


www.wigatos.com

Salah satu keamanan yang mungkin saja bisa kamu lakukan adalah dengan mengunci smartphone android tersebut. Mengunci dengan cara memberikan sandi agar tidak semua orang bisa menggunakan hp tersebut adalah cara yang paling penting menurut saya.

Sayangnya, sekarang ini pengguna Android dihadapkan pada serangan virus yang menyebabkan hilangnya data pada ponsel. Bagi kamu yang tidak ingin mengalaminya, tentunya harus mengetahui apa saja Cara Mengamankan Data di Hp Android Kamu. 

Saat ponsel hilang atau terkena virus, hal penting yang pastinya sangat dipikirkan penggunanya adalah data-data yang ada di dalam ponsel.

Ponsel bisa dibeli lagi, tapi saat data-data dalam ponsel hilang dan tidak ada file backup nya, tentu hal tersebut menjadi masalah yang serius. Apalagi jika data tersebut penting karena berkaitan dengan urusan kantor. 

Saat ponsel dicuri oleh orang lain, tentunya kamu berharap data yang ada di dalamnya tidak bisa dibuka atau diambil juga oleh si pencuri bukan? Seperti yang diketahui, ada banyak sekali data yang sering disimpan oleh pengguna Android di ponselnya mulai dari password akun penting, data media sosial, foto, video dan lain sebagainya. 

Mengingat betapa pentingnya data-data tersebut, maka sudah seharusnya kamu mengetahui bagaimana caranya untuk mengamankan semua data yang ada di ponsel Android. Penasaran? Inilah ulasan mengenai Cara Mengamankan Data di Hp Android Kamu.

Beberapa Cara Mengamankan Data di Hp Android Kamu

1. Mengunci Aplikasi Perangkat Android

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengunci aplikasi yang ada di dalam ponsel. Saat ini, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengunci aplikasi Android, baik menggunakan pihak ketiga atau pengaturan default pada ponsel.

Semua ponsel Android sekarang ini, dilengkapi dengan berbagai jenis password mulai dari fitur sidik jari, PIN, smartlock, pola dan lain sebagainya. Dengan menerapkan proteksi tersebut, tidak akan ada yang bisa membuka aplikasi ponsel tanpa seizin kamu. Selain mengunci aplikasi, kamu juga bisa melindungi pesan, kontak, dan data penting lain dalam smartphone Android.

2. Enkripsi Perangkat Android

Cara Mengamankan Data di Hp Android Kamu yang kedua adalah dengan menggunakan enkripsi perangkat Android. Banyak pengguna Android yang memang ingin menjaga data ponselnya agar tidak jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggungjawab. Bagi kamu yang belum tahhu, Enkripsi adalah metode pengamanan yang berguna untuk menyimpan data dengan baik dalam bentuk yang hanya dapat dibaca oleh kamu yang memiliki kredensial tepat.

Menggunakan enkripsi ini maka kamu bisa melindungi data jika seandainya ponsel kesayangan kamu hilang atau dicuri. Cara enkripsi ponsel ini juga sangat mudah, bahkan bisa dilakukan oleh siapa saja. Caranya adalah kamu buka ponsel dan masuk ke menu Settings. Lalu kamu pilih opsi Security option dan klik Encrypt phone option. Kini, data dalam ponsel kamu sudah terlindungi.

3. Gunakan VPN

Menggunakan VPN adalah salah satu Cara Mengamankan Data di Hp Android Kamu yang juga banyak diaplikasikan oleh para pengguna smartphone Android. Virtual Private Network atau VPN adalah teknologi canggih yang dapat memberikan pengguna smartphone memiliki akses data yang nyaman dan aman. Dalam hal ini, VPN juga memiliki fungsi untuk menghilangkan semua ancaman, blokir situs, atau masalah lain yang mengganggu kamu saat mengakses internet.

Untuk mengamankan data perangkat Android, tentu tidak ada salahnya jika kamu menggunakan VPN. Untuk bisa memanfaatkan VPN, kamu bisa menggunakan jasa penyedia VPN yang berbayar. Tidak memiliki dana yang mencukupi? Kamu tetap bisa memperoleh VPN client secara cuma-cuma alias gratis. Tapi yang harus kamu ingat adalah selalu gunakan VPN yang tepercaya dan kredibel. Karena pada dasarnya, keamanan data Android kamu harus tetap terjaga.

Jika kamu ingin lebih tau lengkapnya telah dibahas web WIGATOS dengan kata kunci Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo, jadi langsung saja simak sekarang juga!

Bagaimana? Cara Mengamankan Data di Hp Android kamu sangat mudah bukan? Sekian ulasan kali ini. Semoga data ponsel kamu selalu aman yak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mesin ini Bisa Tukar Botol Plastik Aqua dengan Gopay-ShopeePay

Mungkin kalian pernah liat video-video mengenai alat tukar botol plastik menjadi poin atau uang yang bisa digunakan untuk membeli sesuatu di...