Sabtu, 19 Desember 2020

Bagaimana Cara Blokir Nomor HP di iPhone?

Menerima panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal sungguh menyebalkan. Satu peristiwa ketika menerima telepon berasal dari telemarketer suatu perusahaan untuk menawarkan pinjaman atau pembuatan kartu kredit.

Kondisi ini sangat mengusik privasi seseorang, terutama ketika kamu sedang fokus pada sesuatu dan tak mau diganggu. Bukan cuma itu, bahkan tak jarang pula kita menemui orang yang nekat mengirimkan pesan teks dengan konten mengganggu.

Untuk mengantisipasi ini adalah dengan memblokir nomor telepon tersebut. Bagi pengguna ponsel besutan Apple ada caranya.

Beruntungnya, dalam versi terbaru, mulai dari iOS 7, Apple sudah membekali fitur keamanan khusus di iPhone, iPod touch, dan iPad, untuk mengelola privasi di perangkat mereka. Pengguna bisa memblokir nomor telepon spesifik yang biasa masuk ke SMS regular atau iMessages.

Di iOS sudah ditetapkan pengaturan yang bisa diimplementasikan untuk memblokir nomor telepon. Berikut cara untuk memblokir nomor hp di iPhone.

Memblokir nomor di iPhone bisa dibilang cukup mudah. Misal ada nomor yang tidak dikenal, ketuk ikon 'i' di sebelah nomor telepon yang ingin kamu blokir. Gulir ke bawah dan pilih 'Block this Caller' untuk menyelesaikan proses blokir, seperti dikutip

Jika ingin secara otomatis membungkam panggilan yang tidak diinginkan dari penelepon yang tidak kenal, berikut caranya seperti dilansir The Next Web:

1. Pilih Pengaturan (Settings)

2. Klik Telepon (Phone) dan aktifkan Senyapkan Penelepon Tidak Dikenal (Silence Unknown Callers), opsi ini akan mengirim panggilan dari nomor telepon yang tidak ada di kontak Anda langsung ke pesan suara.

Pesan pendek atau SMS memang telah melewati masa kejayaannya. Sudah jarang orang yang berkomunikasi dengan menggunakan fitur satu ini. Namun tidak bagi perusahaan periklanan yang mempromosikan produk-produk mereka.

Sayangnya tidak hanya satu atau dua kali, namun kerap kali beragam SMS promosi tidak penting yang masuk ke ponsel kita. Menjengkelkan memang, maka dari itu ada baiknya memblokir SMS dari nomor yang kerap mengirim spam semacam ini.

Berdasarkan laman resmi Apple, pengguna tidak hanya bisa memblokir nomor yang tidak dikenal tetapi Anda juga bisa mengelola fitur FaceTime, Pesan, dan email. Caranya:

FaceTime

1. Buka Pengaturan atau Settings.

2. Lalu pilih FaceTime.

3. Di bawah panggilan FaceTime, klik kontak yang ingin diblokir.

Messages atau Pesan

1. Buka Pengaturan atau Settings.

2. Pilih Pesan atau Messages.

3. Di bawah opsi SMS atau MMS klik Blokir Kontak atau Blocked Contacts.

Email

1. Buka Pengaturan atau Settings.

2. Pilih Mail.

3. Di bawah Threading klik Blokir atau Blocked.

Saat memblokir nomor telepon atau kontak, mereka masih dapat meninggalkan pesan suara, namun kamu tidak akan mendapatkan pemberitahuan. Pesan yang dikirim atau diterima tidak akan terkirim. Selain itu, kontak tidak akan mendapatkan pemberitahuan bahwa panggilan atau pesan telah diblokir.

Saat memblokir alamat email dari Mail, alamat tersebut akan dialihkan ke folder tong sampah. Pemblokiran email dapat dilakukan di seluruh perangkat Apple.

Sumber:

  1. https://www.cnnindonesia.com
  2. https://pindahlubang.com

1 komentar:

  1. Emergency Cash Loans Hello Everybody, My name is Mrs. Phyllis Sue South. I live in UK London and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of $350,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 2 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of $350,000.00 U.S. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs. Phyllis Sue South that refer you to him. contact Dr. James Eric via email: financialserviceoffer876@gmail.com Whats-App +918929509036

    BalasHapus

Mesin ini Bisa Tukar Botol Plastik Aqua dengan Gopay-ShopeePay

Mungkin kalian pernah liat video-video mengenai alat tukar botol plastik menjadi poin atau uang yang bisa digunakan untuk membeli sesuatu di...